Calya Chesta Menyajikan Informasi Terbaik

Tab Menu Calya Chesta

Jumat, 03 April 2015

Belajar Menjadi Bersemangat di Taman Pintar

Salah satu tempat wisata ini banyak didatangi pengunjung, tempat wisata ini bernama TAMAN PINTAR YOGYAKARTA, berada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta. Taman pintar termasuk wisata idukasi atau pendidikan. Disana banyak tempat-tempat yang menarik. Di sana terdapat gedung paud barat 1 dan 2, planetarium, gedung observatorium, play ground, gedung memorabilia, geduk oval, gedung kotak, rumah batik, kampung kerajinan, dan bookstore.

Gedung memorabilia merupakan ruang yang memamerkan tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam sejarah, disana terdapat profil tokoh-tokoh yang berperan dalam pendidikan nasional, raja-raja yogyakarta, dan presiden Indonesia.

Gedung oval terhubung langsung ke gedung kotak dan bookstore. Gedung oval dan gedung kotak merupakan tempat yang berisi berbagai macam alat peraga pendidikan dan ilmu pengetahuan, mulai dari fisika, biologi, sejarah hingga budaya. Pengunjung bisa melihat beberapa ikan besar didalam aquarium, seperti ikan Arapaimagigas dari Amazon, kita juga bisa belajar tentang dinasaurus pada zaman dahulu.

Dari ruang dinasaurus kita menuju ruang fisika. Tertdapat berbagai alat peraga di ruang fisika seperti paku ajaib, ilusi, mainan helikopter, sistem warna, tekanan udara, enegi listrik dari magnet, di tempat itu juga terdapat mobil inova yang di bongkar agar pengunjung tahu kerangka-kerangka mobil, selesai melihat alat peraga dilantai satu kita bisa langsung menuju kelantai dua melalui jalan melingkar. Sepanjang jalan melingkar dari lantai satu ke lanatai dua di dinding terdapat profil dari beberapa tokoh besar yang berpengaruh dalam sejarah seperti Icaac Newton, Albert Ainsteins, dan Rene Discartes.

Sampai di lantai dua kita bisa melihat informasi benda-benda langit, setelah itu ada alat peraga berupa anatomi tubuh manusia, diruang tersebut besa megetahui informasi tubuh manusia, di ruang berikutnya kita bisa menemukan alat peraga yang sangat menarik taitu kaca cembung, cekung, cembung dan cekung selain itu ada paku ajaib lagi, dll, setelah agak lama di ruangan fisika kita menuju ruangan berikutnya kita bisa memperagakan dinamo yang mengahasilkan energi listrik serta melihat sel surya. Ruang selanjutnya adalah tentang air disana kita bisa foto bersama keluarga atau teman. Berikutnya ada budaya musik salah satunya adalah gong, gamelan, saron, dll.

Dari lantai dua ke lantai empat menggunakan tangga. Dilantai empat terdapat film empat dimensi, bagi anda yang ingin menonton bioskop empat dimensi datanglah ke taman pintar. Dari lantai empat kami turun, disana terdapat kuliner makanan. Jika anda mencari bookstore anda bisa keluar dan anda akan menemukan banyak toko buku.

Puas berkeliling di gedung memorabilia, gedung oval, gedung kotak, dan mencari-cari buku di bookstore, selanjutnya wisatawan bisa mengunjung Planetarium. Di Planetarium kita menyaksikan pertunjukan film tentang benda-benda Antariksa.

Selain itu pengunjung juga bisa mengembangkan kreativitas dan imajinasinya di rumah batik dan kampung kerajinan. Di rumah batik anda bisa membatik dengan motif yang anda suka. Jika anda berminat untuk membatik anda harus membeli tiket diloket.

Di kampung kerajinan ada dua wahana yang bisa di coba wahana pertama anda bisa membuat kerajinan dari tanah liat dengan berbagai bentuk sesuai dengan keiinginan dan imajiansi. Anda tidak boleh langsung mecoba tetapi membeli tiket lebih dahulu. Wahan kedua anda bisa melukis dengan tema grabah. Disitu anda juga harus membeli tiket untuk melukis.

Sangat asyik bukan? Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta datanglah ke Taman Pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar